KulinerBandung.id – Belakangan mengolah berbagai buah dengan cara di smoothie sedang marak dilakukan di mana-mana. Bagaimana tidak mengonsumsi buah dan sayur dengan cara smoothie memang dinilai memiliki banyak keunggulan. Mulai dari memberikan asupan energi dan menstabilkan gula darah, membuat pencernaan makin baik, hingga mampu membantu mengurangi berat badan. Coba deh cek minuman smoothie pisang cokelat di bawah ini, cocok untuk anda yang ingin hidup sehat.

Smoothie Pisang Cokelat Pelepas Dahaga

Smoothie Pisang Cokelat

Smoothie Pisang Cokelat

Tapi sebelumnya, tahukah kamu bahwa masih banyak orang yang tidak tahu perbedaan antara smoothie, jus dan milkshake? Apakah kamu termasuk salah satunya? Meski sama-sama dikenal sebagai primadona minuman dan dikenal memiliki rasa yang enak namun jus, smoothie dan milkshake tetap memiliki perbedaan yang signifikan.Yuk kita cari tahu perbedaannya.

Baca Juga >> Tempat makan yang menyatu dengan alam 

Pada jus, proses men-jus buah atau sayur dilakukan oleh Juicer atau Juice Extractor yakni alat khusus yang kegunaannya untuk mengambil sari buah secara lebih mudah sehingga kandungan serat rendah yang tersimpan di dalam buah bisa lebih cepat diolah oleh tubuh dan dialirkan lewat aliran darah. Karenanya jus sangat bermanfaat untuk sistem kekebalan tubuh karena sel-sel tubuh minerima vitamin dan mineral tanpa melalui proses penyaringan.

Sedang smoothie artinya bubur buah. Didapatkan dengan memasukkan seluruh bagian buah atau sayur ke dalam blender sampai halus hingga terlihat seperti bubur. Karena cara pengolahannya ini maka smoothie kaya akan serat tak terlarut yang fungsinya baik untuk mmbersihkan kotoran pada sistem pencernaan dan mampu menghindarkan kita dari berbagai macam penyakit akibat masalah pencernaan. Smoothie juga baik untuk diet karena lebih mampu mengenyangkan perut.

Untuk milkshake sendiri perbedaannya bisa langsung kentara pada bahan dasar pembuatannya meski saat disajikan terlihat sangat mirip dengan smoothie. Jika pada jus dan smoothie bahan dasar campuran yang digunakan biasanya berupa buah atau sayuran, pada milkshake bahan dasarnya adalah susu. Biasanya ia ditambah dengan sirup gula dan berbgai varian rasa populer seperi cokelat, vanila atau strawberry. Minuman ini punya kandungan lemak yang cukup banyak lho karena itu konsumsi milkshake secukupnya saja ya.

Setelah tahu bedanya, kami harap kamu mampu mengonsumsi jus, smoothie dan milkshake sesuai kebutuhan tubuh dan manfaat yang ingin kamu dapatkan. Omong-omong soal smoothie sangking populernya rasanya berbagai varian smoothie telah banyak dipraktikan dipenjuru negeri. Tapi apakah kamu sudah pernah mencoba membuat smoothie pisang cokelat. Minuman sehat dengan bahan pisang dan coklat? Kalau belum, yuk simak resep yang kami tuliskan di bawah.

Bahan Resep Smoothie Pisang Cokelat:

Smoothie Pisang Cokelat

Smoothie Pisang Cokelat

-2 buah pisang raja yang telah matang

-120 ml susu UHT rasa cokelat

Dark cooking chocolate yang telah diserut secukupnya

-3 sdm cokelat bubuk

-Susu kental manis cokelat secukupnya

-Es serut secukupnya

Cara Membuat Smoothie Pisang Cokelat:

  1. Campurkan pisang, susu UHT, cokelat bubuk, susu kental manis, dan es serut ke dalam blender untuk dihaluskan. Biarkan sampai halus merata.
  2. Tuang hasil campuran tersebut ke dalam gelas saji.
  3. Taburkan dark cooking chocolate ke atasnya.
  4. Hiasi dengan potongan buah pisang di atasnya dan tambahkan berbagai buah lain sesuai selera. Konsumsi selagi masih dingin

Mudah sekali bukan? Kamu hanya perlu modal alat blender dan berbagai bahan di sekitar yang menyehatkan dan mudah didapatkan. Sekali coba pasti langsung suka. Yuk cintai tubuhmu dengan menjaga asupan makanan dan minuman yang dikonsumsinya. Kalau bukan kamu yang peduli, siapa lagi? Selamat mencoba resep kami dan nantikan resep-resep menyehatkan dan kekinian lainnya.

Baca juga >> Wisata kuliner Bandung