KulinerBandung.id – Saat kalian sedang berkunjung ke kota Bandung, tak lengkap rasanya jika anda tidak berwisata kuliner. Ada salah satu kuliner lezat legendaris yang dinilai mampu menghangatkan perut kalian yakni semangkuk bubur ayam cakwe dari Mang H.Oyo. Ternyata racikan dari bubur ayam ini sudah ada semenjak tahun 1970 an. Bubur ayam Cakwe ini memiliki cita rasa yang begitu gurih dan juga kental.

Bubur Ayam Cakwe Mang H. Oyo Memang Terkenal Di Bandung

Bubur Ayam Cakwe

Bubur Ayam Cakwe Di Kota Bandung Mang H. Oyo (Foto:fauzanpasha)

Kota Bandung memang sudah dikenal sebagai surganya kuliner. Wajar saja jika disana tersedia berbagai macam kuliner lezat yang membuat kalian merasa ketagihan untuk mencobanya. Tak ada salahnya kalian mencoba kudapan lezat bubur ayam Mang H.oyo. lokasinya juga mudah kalian temukan yakni berada di Jalan Sulanjana lebih tepatnya pada Vandel Café dimana sudah menyatu dengan beragam penjaja makanan yang lain.

Bubur Ayam H. Oyo ini sudah berjualan sejak dari tahun 1970 an dengan cara berjualan dengan gerobak sembari berkeliling. Racikan buburnya ini ternyata paling disukai sampai saat ini. Kedai bubur ayam Mang H.Oyo ini biasanya mulai buka dari jam 6 hingga jam 9 malam. Banyak sekali menu yang tersedia. Mulai dari bubur ayam komplit, telur, ati ampela, cakwe dan juga polos. Saat berada di kota Bandung jangan sampai kalian lewatkan untuk mencicipi kelezatan dari Bubur ayam Cakwe dengan kisaran harga Rp 18.000 hingga Rp. 22.000 saja. Jika kalian menginginkan tambahan berupa sebutir telur yang direbus tentu bisa menambah Rp 4.000 rupiah saja.

Baca Juga : Resep Es Goyobod khas Bandung 

Kelezatan Bubur Ayam Cakwe Yang Istimewa

Bubur ayam cakwe

Bubur ayam cakwe Bandung

Jika kita melihat suatu proses peracikan untuk bubur ayam Mang H. oyo ini terkesan begitu kental sekali bahkan saat mangkuk dibalik sekalipun juga tidak akan jatuh. Bubur yang satu ini memang tanpa adanya kuah namun berupa sebuah nasi dengan adanya topping suwiran ayam sekaligus adanya potongan cakwe yang terkesan royal. Meskipun tidak ada kuahnya namun jangan salah karena rasa dari bubur ayam ini ternyata begitu gurih sekali.

Bahkan kini kalian sudah bisa meracik kudapan lezat ini dengan adanya pelengkap bahkan juga dituangi dengan kecap asin maupun kecap manis sesuai dengan selera kalian. Jika kita membicarakan soal pelengkap,tentu tidak perlu khawatir akan kebanyakan daun bawang. Tentu saja kalian bisa meminta pelengkap dipisahkan dengan menambah sesuai dengan selera. Adanya suwiran ayam sekaligus potongan cakwe yang menjadi satu dengan topping bubur terasa begitu gurih. Jangan sampai lupa pula untuk menambahkan kerupuk pada bubur ayam ini.

Dengan tekstur bubur yang terkesan kental ini, hanya dengan menghabiskan satu prosi bubur ayam cakwe saja saya rasa kalian akan merasa kenyang sekali. Biasanya bubur ayam cakwe Mang H. oyo ini sengaja menggunakan lebih banyak beras dibandingkan dengan airnya sehingga kesan kental bisa dihadirkan. Jadi buat kalian yang sedang berada di kota Bandung, jangan sampai lewatkan kelezatan sekaligus gurihnya bubur ayam Cakwe yang sudah legendaris ini. Setidaknya kalian bisa merasakan betapa nikmatnya bubur ayam tanpa adanya kuah dengan kesan kental namun tetap terasa nikmatnya. Yang pasti bisa membuat para penikmat bubur ayam merasa ketagihan sekali. Ke Bandung tak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Bubur ayam cakwe Mang H. oyo di kota Bandung ini.