KulinerBandung.id – Berbicara mengenai kuliner memang tiada habisnya. Seperti halnya kota Bandung yang telah dikenal sebagai surganya kuliner. Di sana tersedia banyak sekali kudapan lezat yang telah disediakan. Entah itu mulai dari camilan, makanan ringan hingga makanan berat sekalipun. Dari segi harga juga dihadirkan dengan harga yang sangat terjangkau sekali untuk semua kalangan masyarakat. Ada tempat kuliner kelas berat karena menyajikan masakan versi jumbo di Za’atar Chicken, ayam besar dimasak dengan bumbu ala Timur Tengah.

Za’Atar Chicken Hadirkan Masakan Khas Timur Tengah

Za’Atar Chicken

Masakan Ala Timur Tengah Di Bandung Di Za’Atar Chicken

Za’Atar Chicken menjadi salah satu menu yang telah dihadirkan di tengah kita dengan cita rasa yang baru. Mungkin selama ini kalian hanya tahu masakan ayam yang itu-itu saja bahkan seakan membuat kalian bosan dengan menu tersebut. Memang saat ini beragam olahan ayam telah menjadi salah satu menu yang paling disukai oleh warga dari kota Kembang. Entah itu ayam bakar, ayam goreng tepung, ayam panggang bahkan juga ayam kukus ala Hainan yang mampu menawarkan suatu citarasa tersendiri.

Jika kalian suka sekali dengan olahan ayam, tentu saja bisa datang langsung ke Crowne Plaza Bandung. Hotel yang ada di Jalan Lembong ini nyatanya mampu menawarkan salah satu menu yang tergolong unik sekali selama bulan suci Ramadan tiba yakni Za’Atar Chicken. Tentu saja olahan ayam ini bakalan membuat kalian merasa ketagihan untuk mencicipinya.

Za’Atar Chicken Rekomendasi Bagi Yang Ingin Cicipi Nuansa Timur Tengah

Za’Atar Chicken

Ayam Raksasa Di Za’Atar Chicken Disajikan Di Atas Meja

Demi chef de partie Crowne Plaza, Samuel Mario sudah mengatakan bahwasanya Za’atar chicken ini memang sengaja dihadirkan saat bulan suci Ramadan dari Timur Tengah. Uniknya dari menu ini nyatanya untuk ayamnya berupa ayam panggang dengan daun za’atar sebagai olahannya. Za’atar chicken menjadi salah satu menu yang sengaja dihadirkan disana. Citarasa yang baru tentunya bisa menggugah selera makan kalian. Jadi jangan sampai kalian lewatkan kudapan yang lezat ini.

Pembuatan Za’atar Chicken ini dibuat dengan daging ayam yang memiliki ukuran raksasa. Untuk bisa mendapatkan ayam dengan ukuran raksasa tentu saja perlu diimpor terlebih dahulu dair luar negeri. Tentu saja berkat ayam ini tampilan menu ayam semakin bervariasi sekali. Apalagi dari segi bumbunya saja ala Timur Tengah yang bakalan membuat kalian tak ingin melewatkan begitu saja menu masakan yang satu ini.

Ayam Raksasa Dibuat Dengan Bumbu Sederhana

Bahkan Samuel pun telah menjabarkan bahwasanya menu yang satu ini dibuat dengan cara yang begitu mudah dan juga sederhana. Dimana ayam utuh yang semula dimarinasi dengan beragam bahan lainnya seperti olive oil, jus lemon, bawang putih, bubuk paprika, bubuk kayu anis, potongan lemon , bawang merah, garam, thyme maupun merica sekalipun. Memang dari segi bumbu banyak sekali variasinya. Namanya saja bumbunya ala Timur Tengah, wajar saja jika membutuhkan bumbu sebanyak itu. Ketika ayam sudah dimarinasi kemudian disimpan dalam kulkas selama kurang lebih 3 hingga 4 jam lamanya. Jika sudah kemudian ayam pun siap untuk dipanggang dengan suhu sekitar 205 derajat saja dengan menggunakan oven. Dimasak selama kurang lebih 45 hingga 60 menit saja.

Jika sudah di rasa matang, tentu saja masakan ayam tersebut sudah bisa kalian sajikan. Jangan ragu lagi untuk mencicipi ayam raksasa bumbu ala Timur  Tengah yang satu ini. Kelezatan yang tiada tara bakalan kalian rasakan setelah mencicipi menu tersebut. Za’atar Chicken memang sengaja dihadirkan selama bulan suci Ramadhan di sbeuah Crowne Plaza Bandung. Menu yang satu ini memiliki sensasi tersendiri yang bakal buat kalian merasa ketagihan sekali dengan rasanya.